""TERIMAKASI TELAH BERKUNJUNG KEBLOG SAYA""

Rabu, 20 Januari 2016

Pembuatan Program Penjualan Televisi menggunakan Listview

Pembuatan Program Penjualan Televisi menggunakan Listview. 

Setelah Design programnya,lalu kita akan membuat Listing Programnya Seperti berikut:

Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

        Lv.Columns.Add("No", 50, HorizontalAlignment.Center)

        Lv.Columns.Add("Kode", 80, HorizontalAlignment.Left)

        Lv.Columns.Add("Produk", 90, HorizontalAlignment.Left)

        Lv.Columns.Add("Harga", 90, HorizontalAlignment.Left)

        Lv.Columns.Add("Jumlah", 90, HorizontalAlignment.Left)

        Lv.Columns.Add("Total", 100, HorizontalAlignment.Left)

        Lv.View = View.Details

        Lv.GridLines = True

        Lv.FullRowSelect = True

        No.Items.Add("1")

        No.Items.Add("2")

        No.Items.Add("3")

        No.Items.Add("4")

        No.Items.Add("5")

        produk.Items.Add("TV")

        produk.Items.Add("DVD")

        produk.Items.Add("CD ROOM")

    End Sub

    Private Sub No_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles No.SelectedIndexChanged

        Select Case No.Text

            Case "1"

                kode.Text = 1

                produk.Text = "TV"

            Case "2"

                kode.Text = 2

                produk.Text = "DVD"

            Case "3"

                kode.Text = 3

                produk.Text = "CD ROOM"

            Case "4"

                kode.Text = 2

                produk.Text = "DVD"

            Case "5"

                kode.Text = 1

                produk.Text = "TV"

        End Select

    End Sub

    Private Sub produk_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles produk.SelectedIndexChanged

        Select Case produk.Text

            Case "TV"

                Harga.Text = 2000000

            Case "DVD"

                Harga.Text = 650000

            Case "CD ROOM"

                Harga.Text = 450000

        End Select

    End Sub

    Private Sub Btn_Proses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_Proses.Click

  Total.Text = Val(Harga.Text) * Val(Jumlah.Text)

     

  Dim lst As New ListViewItem

        lst.Text = No.Text

        lst.SubItems.Add(kode.Text)

        lst.SubItems.Add(produk.Text)

        lst.SubItems.Add(Harga.Text)

        lst.SubItems.Add(Jumlah.Text)

        lst.SubItems.Add(Total.Text)

        Lv.Items.Add(lst)

    End Sub


    Private Sub Btn_hpslist_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_hpslist.Click

        Lv.Items.Clear()

 End Sub

    Private Sub Btn_keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_keluar.Click

        End

  End Sub

    Private Sub Btn_Batal_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_Batal.Click

        No.Text = ""

        kode.Text = ""

        produk.Text = ""

        Harga.Text = ""

        Jumlah.Text = ""

        Total.Text = ""

    End Sub

End Class

HASIL NYA :

Tidak ada komentar: